Thursday, December 6, 2018

Kisah Buruh Rela Dandan Seram Demi Biayai Pengobatan Anak-anak

Kisah Buruh Rela Dandan Seram Demi Biayai Pengobatan Anak-anak

Kebanyakan orang mungkin tidak berpikir bahwa kostum horor bisa menyelamatkan nyawa anak-anak. Tetapi, pria ini mendedikasikan untuk menggunakan penampilannya dengan kostum monster yang menakutkan untuk membantu biaya pengobatan anak-anak yang sakit.

Ravi Katapadi telah menghabiskan lima tahun terakhir hidupnya untuk berdandan sebagai makhluk mitologis dan monster film. Bukan tanpa tujuan dirinya rela mengenakan kostum monster, hal tersebut ia lakukan agar dapat mengumpulkan uang untuk anak-anak yang keluarganya tidak mampu melakukan operasi yang bisa menyelamatkan nyawa.
Dandan Seram
Pria asal India ini pertama kali mendapat ide untuk menggunakan kostum yang rumit untuk penggalangan dana pada 2013, saat ia melihat berita tentang bayi yang baru lahir dan kehilangan tangan kanannya karena kelalaian dokter. Kecewa dan sedih dengan berita tersebut, Ravi bertanya-tanya dan berpikir bagaimana ia bisa membantu.

Penghasilan Ravi sebagai buruh harian tentu tidak akan mencukupi untuk membiayai operasi bayi itu. Seperti dilansir dari Story Infinity, ia berunding dengan 15 teman-temannya dan meminta mereka untuk membantunya membuat kostum untuk perayaan Krishna Janmashtami, yakni festival Hindu selama dua hari untuk merayakan kelahiran Khrisna.

Ravi Katapadi rela jadi monster demi biaya pengobatan anak-anak.Ravi Katapadi rela jadi monster demi biaya pengobatan anak-anak. Foto: Istimewa

Sebagai sarana untuk mengambil keuntungan dari perayaan itu, Ravi dan teman-temannya setuju untuk membuat kostum Faun, karakter dari film Pan's Labyrinth. Kostum itu membutuhkan waktu satu bulan untuk membuatnya. Setelah ia berhasil mengenakan kostum lengkap, Ravi memakainya selama 36 jam untuk mendapatkan uang paling banyak, bahkan ia tak bisa makan dan minum selama festival berlangsung.

"Tumbuh dewasa, saya melihat banyak perjuangan dan kesulitan. Sangat menyakitkan melihat anak-anak menderita, itulah sebabnya saya terus mendukung atau membantunya," kata Ravi.

Kini, pria berusia 35 tahun telah menyumbangkan Rp 303 juta untuk anak-anak yang membutuhkan uang untuk perawatan kanker, untuk pasien jantung, pasien mata dan mereka yang menderita penyakit kulit. Sekarang, setiap tahunnya, ia dan timnya telah bekerja tanpa lelah untuk membuat kreasi kostum aneka monster sebagai cara membayar untuk operasi anak-anak miskin.
Kisah Buruh Rela Dandan Seram Demi Biayai Pengobatan Anak-anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hana Shidqia

0 comments:

Post a Comment

Loading...